7 Aplikasi Belanja Online Terpopuler di Indonesia

7 Aplikasi Belanja Online Terpopuler di Indonesia

7 Aplikasi belanja online terpopuler di indonesia. Belanja online rupanya telah menjadi tren baru. Bukan rahasia lagi, dengan cara ini anda bisa berbelanja dimanapun dan kapanpun. Dalam prosesnya penjual dan pembeli tidak bertemu di lokasi yang sama. Hal inilah yang harus diwaspadai agar tidak dirugikan baik pihak penjual maupun pihak pembeli. Untuk melakukan transaksi secara online memerlukan ketelitian agar tidak menjadi korban penipuan.

Dengan memanfaatkan smarphone kini anda bisa belanja berbagai keperluan secara online.

Kumpulan aplikasi belanja online terpopuler dan terpercaya di indonesia saat ini.

1. Lazada

Aplikasi lazada merupakan aplikasi belanja online yang beroperasi di beberapa negara di asia tenggara. diantaranya yaitu malaysia, indonesia, vietnam, thailand, filipina dan singapura. Pihak lazada memberikan jaminan kepada pembeli terkait kepuasan konsumen. Jika konsumen atau pembeli merasa tidak puas dengan barang yang dibelinya maka pembeli bisa mengembalikannya kepada penjual dan akan mendapatkan refund penuh jika dikembalikan dalam waktu 7-14 hari.

7 aplikasi belanja online terpopuler di indonesia


Untuk produk dan daerah tertentu juga mendukung COD atau bayar di tempat. Hal ini bisa meminimalisir potensi kecurangan dan menjamin kepuasan pembeli. Selain itu Lazada juga memiliki kurir khusus yang bernama lazada express sehingga untuk beberapa daerah di jabodetabek tidak dikenakan ongkos kirim sesuai dengan ketentuan.

Metode pembayarannya pun sangat beragam bisa dengan transfer bank atau dengan cara membayarnya di mini market terdekat seperti alfamart dan indomaret.

Pembeli dapat memantau pesanan dari proses packing hingga sampai di tangan konsumen hanya dengan aplikasi ini.

2. Bukalapak

Aplikasi belanja online dengan fitur terbarunya yaitu nego harga ini memang sangat populer saat ini. Iklannya pun kian gencar di tv tv nasional.
Aplikasi belanja online terbaik dan terpopuler di indonesia

Bukalapak akan mengembalikan 100% uang pembeli jika penjual tidak mengirimkan barang yang di pesan oleh pembeli.

Cara bayarnya juga sangat beragam mulai dari buka dompet, transfer bank hingga pembayaran lewat alfamart dan indomeret. Jika anda menginginkan kredit bukalapak juga mnyediakan pilihan ini.

3. Tokopedia

Toko online ini memungkinkan konsumen untuk menemukan berbagai kebutuhan. Tokopedia memberikan banyk tawaran menarik bagi para pelanggannya seperti cashback, gratis ongkos kirim serta promo-promo lainnya. Seperti toko online besar lainnya metode pembayarannya pn beragam yakni bisa dengan memanfaatkan kartu kredit, transfer bank hingga memanfaatkan teller dari minimarket seperti indomaret dan alfamart.

Aplikasi belanja online android terbaik dan terpopuler 

Baca juga Cara berbelanja online di tokopedia dengan memanfaatkn kode promo

4. Blibli.com

Mengusung slogan Bigchoices big deal blibli menjadi salah satu market place terbesar di indonesia saat ini. Lebih dari 25 ribu produk telah tersedia di blibli dengan tawaran yang terbaiknya.

Aplikasi belanja online terpercaya dan terpopuler


Promo yang melimpah membuat blibli kian menjadi incaran pembeli. Adapun promo yang disediakan di blibli antara lain, monday Moms day, Rabu cantik, kamis ganteng, fun weekend deal, big payday, big groceries day dan promo promo mnarik lainnya.

Pembeli dapat menentukan berbagai jenis metode pembayaran sesuai dengan keinginan. mulai dari transfer bank, menggunakan kartu kredit, lewat indomaret hingga memakai uang elektronik.

5. Shopee

Aplikasi shopee memberikan berbagai promo menarik bagi pelanggannya. Pembeli dapat menemukan berbagai jenis kosmetik, fashion pria dan wanita serta berbagai keperluan rumah tangga lainnya.

Aplikasi terbaik dan terpopuler di indonesia shope


Pembeli dapat memilih dan melihat rating dari penjual sehingga dapat mengurangi resiko serta menjamin kepercayaan pembeli. Pembeli akan mendapatkan garansi dari shopee hingga barang yang dipesan sampai ke tangn pembeli. Dana pembelian hanya akan diserahkan ke pihak penjual setelah pembeli menerima barang yang dibelinya.

6. JD.id

aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan bernama PT. JingDong Indonesia Pertama ini memberikan jaminan barang yang ori kepada setiap pembelinya. Semua barang yang dijualdi jd.id dijamin asli.

Aplikasi belanja online terbaik untuk smartphone android dan iphone


Pembeli dapat menemukan produk asli dari brand brand ternama. Berbagai produk seperti smartphone, komputer, tablet, tv, dan peralatan peralatan lainya. metode pembayarannya juga beragam dari tranfer bank hingga COD.

7. OLX

Aplikasi yang dulunya bernama toko bagus ini identik dengan penjualan barang-barang bekas. Berbagai barang bekas dengan kualitas yang tidak mengecewakan tersedia di sini.

Aplikasi belanja online terbaik dan terpopuler di indonesia


Pembeli juga dapat mencari produk disekitar yang dekat dengan lokasi pembeli. Fitur chat antara penjual dan pembeli akan sangat memudahkan proses transaksi dan tawar menawar. sehingga penjual dan pembeli tidak pelu lagi tuker nomor hape untuk tanya-tanya tentang produk yang dijualnya.

Salah satu marketplace besar yang bergabung dengan olx yakni berniaga.com juga menjadi motor dibalik berjalannya toko online ini.

Itulah 7 aplikasi belanja online terbaik dan terpopuler di indonesia saat ini. Dengan memanfaatkan toko online yang ada saat ini kita bisa mendapatkan barang dengan harga murah. Tentunya dengan membandingkan harga di toko onlie berbeda dan seller berbeda pula.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar