Cara Berbagi Lokasi Secara Realtime Menggunakan Whatsapp

Fitur live location yang di sematkan oleh whatsapp ini sebenarnya bukanlah fitur baru pasalnya google map telah terlebih dahulu meluncurkan fitur ini sebelum whatsapp mengembangkannya.

Fitur terbaru yang telah selesai diluncurkan oleh whatsapp adalah fitur berbagi lokasi secara real time atau berbagi lokasi terkini. Fitur ini dapat digunakan untuk berbagi lokasi secara akurat posisi dari lawan chat kita.

Jika berbagi lokasi yang biasanya kita pakai hanya menampilkan lokasi yang dikirim saat itu. Berbagi lokasi terkini atau realtime akan menampilkan posisi yang terus update sesuai dengan posisi pengirim dan durasi waktu yang telah ditentukan.

Cara mengirim live location untuk monitor lokasi secara realtime lewat aplikasi whatsapp


Tak mau kalah dengan aplikasi pesan instan lainnya seperti BBM, facebook messanger, dan telegram kini whatsapp juga bisa mengirim lokasi secara realtime.

Adapun waktu atau durasi berbagi lokasi yang disediakan yakni 15 menit, 1 jam dan 8 jam.

Untuk menggunakan fitur ini tidak jauh berbeda dengan berbagi lokasi biasa. yaitu dengan klik lampiran lalu pilih lokasi - Bagikan lokasi terkini. kemudian atur durasi sesuai dengan kebutuhan yakni 15 menit, 1jam atau 8 jam. Kemudian tekan kirim.

Dengan fitur ini kita bisa mengetahui dan memonitor kerabat atau rekan kita dalam perjalanan. Apakah benar rute yang harus ditempuh atau malah memilih rute yang lain kita bisa mengetahui secara live melalui fitur live location.

Pastikan anda berbagi lokasi dengan orang yang tepat dan tidak berpotensi mendatangkan kerugian.

Hindari berbagi lokasi terkini di group yang anggotanya tidak diktahui identias lengkapnya hal ini untuk berjaga jaga akan munculnya niat jahat dari orang lain yang memanfaatkan lokasi anda saat ini.

Untuk menjaga keamanan pastikan untuk mengaktifkan fitur  enkripsi end to end agar tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Berbagi Lokasi Secara Realtime Menggunakan Whatsapp"

  1. Whatsapp semakin canggih ya mas. Sekarang bisa memantau lokasi pacar menggunakan whatsapp life location.

    BalasHapus
  2. iya bener banget. jadi bisa ngawasin orang dalam perjalanan

    BalasHapus