Inilah Keunggulan Whatsapp Versi Web Yang Tersembunyi Dan Perlu Diketahui

Inilah Keunggulan Whatsapp Versi Web Yang Tersembunyi Dan Perlu Diketahui

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi pesan instant whatsapp? Saya yakin hampir semua pengguna smartphone mengetahuinya. Kelebihan dari aplikasi whatsapp adalah penggunaan nomor telepon sebagai Id. Tidak seperti instant messaging yang lain yang memanfaatkan nama atau kode tertentu Whatsapp memberikan sebuah tawaran baru yang sangat berbeda dengan aplikasi lain sejenisnya. Dengan berbagai fasilitas dan keunikannya whatsapp berhasil mengambil hati para pengguna smartphone diseluruh dunia.

Perlu diketahui bahwa saat ini whatsapp telah memiliki pengguna aktif mencapai 1 miliyar orang diseluruh dunia. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa saya rasa dengan usianya yang terbilang masih baru.

Kelebihan dari aplikasi whatsapp lainnya yaitu bahwa aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang bebas dari iklan. Meski penggunanya sangat banyak dan ada di seluruh belahan dunia namun sampai saat ini whatsapp masing belum menyematkan iklan di dalam aplikasi, hal inilah yang menjadi nilai tersendiri bagi para pengguna smartphone. para pengguna whatsapp merasa nyaman saat menggunakan aplikasi ini karena terbebas dari popup ikln yang sering muncul sebagaimana iklan pada aplikasi aplikasi lain di smartphone.

Baca juga Fakta menarik whatsapp dan pendirinya

Kelebihan yang selanjutnya adalah banyaknya fitur pokok yang dibutuhkan oleh setiap oang. Fitur tersebut antara lain adalah, Video call, pesan suara, kirim foto, video hingga membuat group. perlu diketahui juga group whatapp sebelumnya hanya mampu  menampung anggota sebanyak 100 orang dalam satu group whatspp. namun seiring berjalannya waktu whatsapp terus memberikan peningkatan pelayanan dan berinovasi lebih dengan cara menambahkan space anggota group whatsapp hingga mencapai 250 anggota dalam satu group.

Proteksi keamanan pesan yang dikirim lewat instan messaging whatsapp juga terenkripsi sangat ketat sejalan dengan di perbaharuinya aplikasi ini dengan menambahkan fitur end to end encryption. untuk mengaktifkan fitur ini cukup dengan mengklik opsi pengaktifan encription pada lawan chat anda di whatsapp.

Dari berbagai keunggulan dan kelebihan aplikasi whatsapp diatas masih ada salah satu keunggulan dari aplikasi yang didirikan oleh Jan Koum dan Brian Action ini yakni terletak pada whats app versi web. Sekilas memang tidak terlalu berbeda dengan tampilan whats app versi mobile.

Cara Membuka WhatsApp di komputer atau whatsapp web

Untuk membuka aplikasi whatsapp versi web dapat dengan mudah mengunjungi web.whatsapp.com dalam tampilan awal anda akan menemui  QR code yang harus anda scan melalui aplikasi whats app mobile. caranya yaitu dengan membuka aplikasi mobile di smartphone anda, lalu pilih opsi WhatsApp Web. maka akan muncul scaner dan inilah yang digunakan untuk scan QR Code yang ada dtampilan whatsapp web yang dibuka lewat komputer melalui browser di komputer anda. Setelah selesai melakukan scan QR code makan secara otomatis whatsapp versi web akan membuka akun anda seperti halnya yang ditampilkan di smartphone.

Lalu apa sebenarnya keunggulan lain yang tersembunyi dari whatsapp versi web yang dibuka melalui komputer?

Keunggulan whatsapp versi web mampu mendeteksi daya baterai yang ada di smartphone saat mulai melemah dengan cara memunculkan notifiasi di versi webnya.

Setelah saya menggunakan aplikasi ini ternyata meski dibuka di komputer akan tetapi aplikasi versi web ini mampu mendeteksi power baterai di smartphone.  dan memberikan notifikasi peringatan bahwa smartphone anda harus segera dihubungkan dengan arus listrik karena sudah hampir mati. notifikasi yang muncul aslinya adalah "Phone Battery Low Charge your phone to keep using whatsapp". Pesan ini mengindikasikan bahwa penggunaan aplikasi whatsapp web juga harus dibarengi dengan penggunaan whatapp versi mobile dengan menjamin bahwa hp atau smartphone yang digunakan tidak boleh mati.


Semoga bermanfaat




Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar