Seberapa Hebat Kamu Menulis

Seberapa Hebat Kamu Menulis

seberapa hebat kamu menulis, penulis pemula,motivasi bloger pemula,motivasi penulis pemula, dorongan semangat bloger pemula
APLIKASISME.COM - Seberapa hebat kamu menulis? Ukuran kehebatan seorang penulis biasanya dinilai dengan seberapa banyak hasil karya tulisnya yang sudah di cetak dan di edarkan dipasaran serta minat masyarakat untuk membeli hasil karya penulis itu. Dari beberapa kawan saya yang memang hobby menulis dan sudah meluncurkan banyak buku dan novel serta buku-buku motivasi kehidupan mereka menulis selalu berpatokan pada hati. maksud dari patokan pada hati disini adalah bahwa para penulis terkenal tidak pernah menulis sesuatu yang memang bertentangan dengan hati, mereka selalu menulis dengan feel dan hati. pantang bagi mereka yang telah sukses menulis untuk menjiplak karya orang lain.

Lalu seberapakah hebat anda dalam menulis? Jangan ngaku hebat jika hanya mampu menulis artikel 1 atau dua artikel saja untuk satu blog. kemampuan seperti ini bukan hal yang harus dibanggakan. beberapa penulis hebat yang hebat mampu menulis 100 atau bahkan 150 artikel setiap harinya.

Sebagai contoh pertama pemilik juragancipir.com yang biasa disapa indri lidiawati seorang ibu rumah tangga yang sukses di dunia blog ini mampu menulis hingga 100artikel setiap harinya. Disela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dia mampu mengurus blog pribadinya yang berjumlah hingga 35 buah. Sebuah kemampuan yang sangat luar biasa dan sangat jarang dimiliki oleh ibu rumah tangga pada umumnya. kita tahu sendiri kesibukan seorang ibu rumah tangga itu seperti apa, namun ia masih bisa meluangkan waktu untuk menulis hingga 100 artikel setiap hari. kadang saya sendiri sampai melongo dan geleng geleng kepala sendiri melihat kenyataan ini. seakan tidak percaya bagaimana mungkin seorang ibu yang setiap hari harus mengurus rumah, anak, suami, masak bersih-bersih, dan segudang pekerjaan rumah lainnya dia mampu mengerjakannya bahkan ditambah lagi harus menulis artikel hingga 100 setiap harinya.

Dari luar negeri juga ada sosok wanita yang juga seorang bloger sukses. dia adalah linda ikeji. dia bahkan dalam satu minggu mampu menulis artikel sebanyak 750 artikel. dia menjadi bloger tersukses di negara nigeria negeri asalnya itu.

Jika saya bandingkan dengan kemampuan saya maka tak seujung kuku ilmu saya dibandingkan kemampuan mereka. saya yang berusaha setiap hari untuk update artikel satu saja itu sangat berat. untuk menulis sebuah artikel saya harus menunggu wangsit, harus melakukan ritual ritualkhusus agar dapat menemukan ide. Mungkin karena saya belum bisa menikamati kebiasaan ini. menulis masih menjadi sebuah hal yang aneh dalam diri saya. sedangkan mereka yang sukses katanya meeka sangat senang saat menulis, bisa menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan mereka akan merasakan kebahagiaan, jadi jika kemudian mereka mendapatkkan bayaran dari karya mereka itu hanya menjadi sebuah bonus saja. Saran saya contohlah mereka yang sukses, cintailah menulis. jangan seperti saya yang susah untuk menulis.

Seberapa Banyak waktu luangmu dibanding dengan waktu mereka? saya rasa waktu luang seorang ibu lebih terbatas jika dibandingkan dengan orang yang masih muda atau lajang. karena memang belum punya kewajiban khusus maka saya pikir waktu luang akan sangat besar.

Menulis dengan hati adalah kunci mereka menaklukkan 100 artikel setiap hari. jangan merasa hebat jika hanya mampu menulis 1 artikel setiap hari. apalagi waktu luang yang kita miliki sangat banyak. jangan merasa hebat jika masih menunggu wangsit dahulu untuk menentukan topik bahasan artikel anda. berusahalah untuk menggali dan menuangkan perasaan kedalam tulisan anda. begitulah saran para ahli.

Saya sebagai seorang yang awam dalam bidang ini jug selalu untuk belajar dan belajar. semoga kelak kita bisa meniru mereka.

Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar