Pantangan Yang Harus Dihindari Oleh Blogger Pemula

Pantangan Yang Harus Dihindari Oleh Blogger Pemula

APLIKASISME.COM - Pantangan bagi blogger pemula. Bagi anda yang baru membuat blog ada beberapa pantangan yang  perlu kita ketahui. Pantangan ini sebaiknya dijauhi karena dapat mempengaruhi perkembangan blog, baik kualitas ataupun kuantitas.

Berikut pantangan yang harus dijauhi oleh para blogger pemula versi aplikasisme :


pantangan bloger pemula, hal yang harus dihindari seorang bloger pemula,bloger pemula,  pantangan bloger

Pantangan yang harus di hindari oleh Bloger Pemula

1. Kehabisan ide

Sebagai seorang blogger yang baru belajar membuat artikel pasti pernah mengalami ini. dalam pikiran sang pemula pasti bilang  "Semua topik sudah di bahas, Semua sudah ada yang membahas". Buanglah jauh jauh pikiran itu karena pikiran semacam itu hanya akan mematikan ide kreatif anda. cobalah berpikir ekstra kreatif, jika semua topik sudah ada yang membahas maka anda juga harus lebih cerdik menyikapi ini, lakukan pembaruan dari topik-topik yang ada dengan versi anda sendiri,
pastikan anda memberikan sentuhan istimewa di topik anda, sehingga akan menjadi lebih sempurna dari para penulis -penulis lain yang mengangkat topik dengan tema yang sama.

Berusahalah untuk menggali setiap percabangan dari sebuah topik pembahasan, gali semua masalah dan berikan berbagai macam solusi, dari yang terbaik hingga terburuk dengan menjabarkan banyak sebab akibat.
Jika perlu, lakukan riset sendiri jangan hanya mengandalkan kepercayaan dari orang lain, berikan bukti bukti yang otentik dari riset atau pengalaman anda sendiri.

Untuk menghindari kekurangan ide dalam membuat artikel sebaiknya anda selalu membawa pensil dan buku kecil yang dapat dimasukkan ke saku, atau nama lainnya buku saku. manfaatkan kedua alat tersebut untuk menuliskan ide-ide anda, karena inspirasi tidak tahu kapan dan dimana akan ditemukan. usahakan setiap ada ide kecil tuliskan sedikit di buku saku anda, sehingga nanti anda tinggal mengembangkan di word atau note pad. jika anda tidak mau repot repot membawa buku saku anda juga dapat memanfaatkan hp atau smart phone anda, manfaatkan aplikasi note.

Jadi jangan sampai anda kehilangan gagasan untuk konten blog anda. Jangan sampai kalah dengan orang yang tanpa pendidikan dan bisa sukses di dunia blogging  Kehabisan ide itu hukumnya haram jika anda ingin sukses dengan mengandalkan blog.

kesalahan pemula ini terjadi karena sebenarnya belum matangnya konsep blog yang dibuat, belum mengerti apa dan bagaimana cara menyampaikannya. tetapi siring berjalannya waktu dengan kita melihat dan membaca di berbagai blog yang terkenal kita bisa mencontoh dan menerapkan dalam dunia baru anda ini, blogging.

2. Berekspektasi Mendapatkan uang secara cepat.

Banyak blogger yang menjadikan ini sebagai tujuan utama, ini wajar dan manusiawi tetapi perlu anda perhatikan juga bahwa untuk mendapatkan uang melalui blog bukan hal yang mudah. butuh kesabaran dan ketekunan, kita tidak akan bisa mendapatkan uang dalam jangka waktu 1 atau dua bulan, semua butuh proses dan jalan yang berliku. serta harus menerapkan banyak strategi untuk mendapatkan banyak pengunjung.  sebuah blog untuk menjadi besar perlu proses dan tahapan. jika seorang pemula hanya berpikiran mendapatkan uang secara cepat dan instan maka hal yang paling sering terjadi anda akan kecewa alhasil anda akan putus asa dan memutuskan untuk berhenti menulis dan membuat konten baru karena tak kunjung mendapatkan uang.

3. Terlalu sering melihat statistik blog untuk melihat trafik

seorang pemula blogger pasti akan melakukan kebiasaan ini, padahalini sangat berpengaruh kepada mood anda dalam menerbitkan sebuah artikel. Secara umum seorang pemula jika melihat trafik blognya meningkat maka akan bersemangat dalam membuat konten untuk disajikan, namun sebaliknya jika trafiknya jongkok mood juga ikutan ngedrop dan akan malas alhasil akan perlahan meninggalkan blog. dan akan berdampak kematian bagi blog anda.

Sebaiknya kurangi kebiasaan melihat trafik blog anda, khususnya bagi yang baru belajar. berlatihlah untuk menulis dan menumpahkan apa yang perlu anda share di blog anda. jangan malah sibuk melihat trafik. semakin banyak anda membuat artikel pengunjung akan semakin banyak pilihan untuk dapat disimak di blog anda. utamakan, manfaat untuk orang lain, niscaya akan mengundang trafik yang tinggi.

Demikian 3 pantangan yang harus dihindari oleh bloger pemula ala aplikasisme. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar