Cek Artikel Blog Murni atau plagiat

APLIKASISME.COM  - Mengetahui artikel blog plagiat atau murni buatan sendiri. Seorang penulis blog yang mengutamakan konten dan originalitas pasti sangat menghindari yang namanya plagiat. Sebuah artikel yang plagait akan menjatuhkan reputasi blog dimata mesin pencari dan yang paling menyakitkan yakni anda akan dicap sebagai pencuri karya orang lain. Itu masih belum seberapa yang lebih menyakitkan jika anda sampai dituntut secara hukum oleh pemilik karya tersebut tentu akan menjadi bumerang. Tak mau kan blog anda di cap sebagai tempat hasil pencurian karya?

Jika anda telah terbiasa melakukan copy paste saat ujian di sekolah atau waktu kuliah maka jangan sampai kebiasaan ini terus berlanjut jika anda telah berkecimpung di dunia blogging, pasalnya mesin pencari sekelas google akan melakukan tindakan yang saya pikir merugikan seperti misalnya google akan menon aktifkan adsense yang di pasang di blog tersebut. buang jauh jauh kebiasaan negatif itu. jangan sampai anda mencuri artikel dengan copy paste sembarangan, be smart blogger.

cara cek plagiarisme, cara cek plagiat, cara cek konten plagiat, cara cek artikel copy paste, cek copas, cek artikel original atau copas


Untuk mengetahui apakah artikel di blog anda original atau bukan ada beberapa tool online yang berfungsi untuk mengecek plagiarisme. Tool ini dapat anda gunakan secara gratis alias free.

  1. Copyscape, situs ini adalah situs yang sangat populer dikalangan bloger indonesia. semua orang dapat dengan mudah melakukan pengecekan dengan cara memasukkan url artikel tersebut, tanpa harus melakukan pendaftaran atau login terlebih dahulu.
  2. smallseotools-plagiarisme checker. selain menyediakan fasilitas cek skor seo blog situs ini juga menyediakan layanan cek plagiarisme secara gratis tanpa harus mendaftar dan login untuk menggunakan alat ini.untuk memakainya kita hanya cukup melakukan copy paste artikel anda ke kolom yang telah disediakan.
  3. plagiarismcheck.org, website ini juga menyajikan fasilitas plagiarism check yang gratis dan mudah juga penggunaannya tetapi untuk memkainya kita harus login terlebih dahulu.

Sebenarnya banyak tool online yang menyediakan fasilitas check plagiarisme,  silahkan anda cari di google dengan kata kunci check plagiarism tool. atau jika anda sudah tau, anda dapat menambahkan lagi berbagai alat atau tool online melalui komentar dibawah.

semoga bermanfaat,

Baca juga artikel mengenai cara memasang widget histats

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Artikel Blog Murni atau plagiat"

Posting Komentar