Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog


APLIKASISME.COM - Cara meningkatkan pengunjung blog .Untuk mendatangkan banyak pengunjung tidak dapat diraih dengan instant, untuk mendatangkan pengunjung dengan jumlah yang banyak perlu proses dan pengorbanan.

Kebanyakan dari para blogger yang sudah sukses mereka menjalankan trik-trik yang dinamakan optimasi SEO. Karena pengetahuan saya yang minim tentang SEO, maka saya tidak ingin menjelaskan secara panjang lebar apa itu SEO. Ibarat tong kosong berbunyi nyaring jika saya membahas masalah ini karena sesungguhnya saya masih meraba-raba Apa itu seo sebenarnya apakah itu emang benar trik untuk meningkatkan pagerank atau hanya sekedar topik klasik yang semua blogger membahasnya.Masih Jadi pertanyaan besar itu dalam benak saya. Karena kebodohan saya inilah yang tak mengerti dengan SEO maka saya tak mau membahasnya.

Untuk meningkatkan pengunjung blog ada beberapa tips atau trik yang dapat dilakukan antara lain :

Pertama, melakukan promosi di media sosial. Anda dapat melakukan promosi blog anda melalui berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook, Google Plus, Instagram, Path atau berbagai forum di media online lainnya. Berdasarkan info yang saya dapat algoritma Google yang terbaru lebih mempertimbangkan posting blog yang banyak di share oleh user di berbagai media sosial seperti YouTube, Instagram, WhatsApp, Facebook atau Google Plus. Promosikan blog anda di grup atau forum online yang sesuai dengan topik grup tersebut Jangan melakukan spam atau promosi berlebihan di media sosial yang tidak relevan dengan konten yang ada di blog anda.

Kedua, melakukan promosi secara offline. Untuk melakukan promosi secara offline anda dapat melakukan dengan menempelkan stiker dengan nama blog anda di kendaraan pribadi, kartu nama atau bahkan kaos yang anda pakai sehari-hari. Ter terdengar aneh memang tetapi cara ini mampu memperkenalkan secara langsung kepada orang lain bahwa anda memiliki blog.

Ketiga, perhatikan konten yang ada di dalam blog anda atau dengan kata lain content is king. Ungkapan content is king ini biasa dipakai oleh orang-orang yang tidak ingin dipusingkan dengan urusan urusan seo. Perhatikan setiap materi yang ingin anda angkat di artikel anda. Buatlah artikel semenarik mungkin penuh manfaat unik berkualitas orisinil dan dicari banyak orang.  untuk mencari topik artikel yang sedang populer dan dicari banyak orang anda dapat menggunakan Google Trend atau mencari trend yang sedang terjadi melalui berbagai media sosial seperti Twitter atau Facebook. Susunlah artikel anda semenarik mungkin sajikan materi dari berbagai sumber kemudian olah dan sampaikan dengan gaya anda sendiri jangan terlalu kaku sampaikan seperti halnya anda sedang berbicara dengan orang lain di depan Anda. Sikap perlu lakukanlah riset atau uji coba serta penelitian terkait artikel yang anda angkat semakin detail artikel anda maka akan semakin disukai oleh para pengunjung sehingga pengunjung yang datang akan merekomendasikan blog Anda ke orang lain.

Perhatikan pengaturan gambar pada postingan anda tambahkan kata kunci di menu properties pada gambar yang anda upload di artikel anda dengan mengisikan kata kunci title text dan alt Text. Sebelum anda mengunggah foto Anda sebaiknya Anda rubah nama file foto anda dengan kata kunci artikel anda.

Keempat, pasang kata kunci pada judul artikel Tag heading dalam description dalam artikel dan tempatkan kata kunci pada gambar.

Kelima, outbound Link. Outbond outbond link yaitu Link yang kita keluarkan yang menuju ke website atau blog lain. Dalam kasus ini saya contohkan link keluar yang menuju ke Wikipedia karena Wikipedia memiliki kekuatan atau keunggulan tersendiri di mata mesin pencari. Meski banyak yang menganggap bahwa link keluar akan mengurangi nilai rank Google akan tetapi menurut saya ini tidak benar justru akan menambah kesan bahwa blog anda lebih ilmiah dan patut untuk dijadikan referensi.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan pengunjung blog.

Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar