Blog Sebagai Mainan Baru

Blog Sebagai Mainan Baru

permainan blog, blog itu permainan, permainan tanpa garis finish
APLIKASISME.COM - Blog sebagai permainan baru. Banyak orang yang menulis diary kehidupannya di media sosial seperti fcebook twitter dan media sosial sejenis lainnya. awalnya saya dulu juga melakukan hal itu. akan tetapi seiring berjalannya waktu saya menyadari bahwa menulis keadaan diri sendiri, apa yang sedang dilakukan, memamerkan sesuatu itu tidak ada gunanya. bahkan kata salah satu teman saya semua yang anda bagikan di media sosial kelak akan di pertanggung jawabkan di kehidupan yang akan datang. semenjak saya mendapatkan wejangan dari berbagi pihak saat itu pula saya memututskan untuk berhenti mengumbar status di media sosial. Saya berhenti untuk memajang foto-foto pribadi.

Sebagai alternatif untuk menuangkan isi otak saya maka saya memutuskan untuk mengubah cara saya. Meski tak seaktif dahulu di media sosial saya akan selalu berusaha untuk menulis dengan konsep yang jauh berbeda dengan kebiasaan saya di media sosial yang hanya mengumbar status tak jelas dan gak penting. Sekarang saya memilih jalan untuk membagikan semua pikiran dan semua hal yang bermanfaat lewat blog. Meski artikel yang saya tulis terkadang sulit untuk dipahami namun saya berharap ada salah satu pengunjung yang nyasar ke blog ini dan harapan terbesar saya adalah semua pengunjung yang singgah di blog ini mendapatkan manfaaat. Meski artikel yang saya buat disini juga banyak dimuat di web atau media lain saya selalu berkomitmen untuk selalu menjaga originalitas konten yang ada di dalam blog ini. tak seperti blog-blog saya sebelumnya yang hanya mengandalkan copy paste, kali ini saya berusaha untuk menuangkan segenap pemikiran saya atas topik dari artikel-artikel yang dimuat disini.

Menulis artikel di blog memang bukan perkara yang mudah bahkan untuk mendapatkan sebuah judul artikel saja saya harus membolak balikan badan kekiri dan kekanan, Sambil sesekali memijit mijit pinggang. Sebuah kebiasaan yang tak dimiliki oleh orang-orang sehat. Untuk mendapatkan sebuah judul artikel saya harus menjelajah ke berbagai website dan mengambil pelajaran dari para penulis yang sudah mahir dibidangnya.

Meski ide atau gagasan artikel saya dapat dari web lain akan tetapi saya tak sepenuhnya mengambil dari web web terkenal itu. Semua artikel yang saya buat murni menggunakan cara fikir saya saya tidak mau mengulangi kebodohan saya di masa lalu yang hanya mengandalkan copy-paste demi sebuah traffik.

Tujuan saya menulis blog selain untuk melampiaskan kebiasaan saya yang tak tersampaikan seperti  dulu dimedia sosial, juga karena banyaknya kawan kawan yang membakar saya untuk terus aktif di blog. Kata salah satu teman saya kemenangan dari seorang blogger adalah saat mendapatkan traffik yang tinggi.

Saya sebenarnya juga tidak tahu pasti sampai kapan saya akan menekuni kebiasaan saya ini. karena sampai saat ini saya juga belum sepenuhnya menikmati tantangan ini.

Seperti kata para master yang telah sukses dalam bidang blogging, blog adalah infestasi untuk masa depan. Kata itu masih menjadi pertanyaan yang belum terjawab bagi saya. Ada beberapa orang yang memang hobby menulis, dan ia mampu mengurus 3 blog dalam satu waktu. Faktu itu membuat saya bersemangat untuk berusaha menulis dan menulis.

Bagaimana mungkin ada orang yang mau bersusah payah meluangkan waktunya hanya untuk menulis 3 blog dalam satu waktu. Usut punya usut ternyata blog itu dapat menghasilkan uang dan setelah saya cek kebenarannya ternyata memang benar banyak orang yang sukses dan bahkan mendapatkan penghsasilannya hanya dari sebuah blog.

Tak jarang saya menemui kisah yang menceritakan bahwa ada seseorang yang resign dari tempat kerjanya hanya demi mengurus sebuah blog. meski gaji bulanan di perusahaan tersebut mencapai 20 juta perbulan dia rela meninggalkannya demi sebuah dunia baru blogging.

Berdasarkan informasi yang saya baca dari berbagai media online ternyata para blogger yang fokus hanya mengurus blognya juga mendapatkan uang dari blognya tersebut jadi wajar saja kalau ada orang yang rela meninggalkan gajinya 20 juta perbulan demi ngeblog.bahkan blogger kondang dari nigeri linda ikeji pada tahun 2014 silam saja sudah mendapat 300juta perbulan dari blognya bisa dibayangkan berapa penghasilannya di tahun 2017 ini, saya yakin sudah lebih dari 500juta perbulan.

Itulah motifasi saya untuk bermain blog. meski saya tidak berharap banyak saya mendapatkan uang dari blog ini, saya hanya ingin menaklukan tantangan untuk mendapatkan traffik tinggi di blog saya ini dengan cara yang sehat.

Teman dapat memutar balikkan hati. sekitar 12 tahun yang lalu saya sudah mengenal blog akan tetapi karena saya selalu di lemahkan oleh opini opini mereka bahwa tak mungkin untuk dapat mendapatkan kehidupan hanya dengan sebuah blog. seiring berjalannya waktu opini mereka kini terbantahkan dengan kenyataan bahwa banyak orang yang sukses hanya dengan mengandalkan blog.

beberapa kawan satu daerah bahkan telah terbukti mendapat pundi pundi dollar dari blog yang mereka kelola. salah satu dari mereka bahkan saya hampir tidak percaya apakah memang benar dia mampu mendapatkan uang dari blog. setelah saya kroscek ternyata memang benar 100% kabar itu. saya dibuat geleng geleng dengan kemampuanynya tak ada yang menyangka bahwa dia mampu membuktikan ini semua.

Dari media sosial mereka saya mendapati bahwa banyak orang yang belajar dari dia, ini sebagai bukti bahwa dia sudah mahir di bidang ini.

Sesekali mereka memposting uang hasil ngeblognya beserta tanda bukti pembayarannya, dari sinisaya dibuat tercengan dengan hasil dari blog mereka. dari status status mereka dalam waktu dekat akan membeli kendaraan idamannya hanya menggunakan earning yang didapat dari iklan blognya. sungguh hebat dia pujiku dalam hati.

Ketika mereka memposting screenshoot dari traffik blognya saya juga tercengan dengan pengunjung yang datang. Bagaimana bisa mereka melakukan ini? Pertanyaan besar yang sedang saya cari tahu jawabannya sampai detik ini. saya juga ingin menguasai ilmu yang mereka miliki.

Untuk mendapatkan jawaban itu maka saya memutuskan untuk mengambil sebuah tantangan untuk menaklukan permainan baru ini. Permainan yang tak tahu sampai kapan saya akan merasakan kemenangan.

Mungkin keputusan saya ini tergolong nekat. Betapa tidak, saya memulai menulis blog ini tanpa bekal sama sekali. saya tak tahu niche atau topik apa yang akan saya ambil nantinya. hingga puncak kenekatan saya pada tanggal 16 maret lalu saya memutuskan untuk membeli domain aplikasisme.com.

Dengan membeli domain itu saya berharap saya akan lebih termotifasi untuk terus mengeksplor kemampuan diri saya melalui blog ini. karena kata orang dengan mengeluarkan sedikit uang akan meningkatkan keseriusan dalam mendalami sesuatu. kata kata itu saya jalankan dan saya tak mau mengorbankan uang saya ini tanpa hasil dan kemenangan.

Permainan ini baru dimulai, saya tak boleh berdiam diri. saya tek boleh beleha-leha membiarkan waktu senggang saaya menguap. disetiap kesempatan kini saya selalu memikirkan ide artikel yang ingin saya buat. setiap hari saya harus menyiapkan satu artikel untuk di posting di blog ini.

Dari permainan ini semoga saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi orang lain. meski artikel artikel yang saya buat tak semenarik buatan para master.

Tombol permainan baru ditekan dan saya harus memutar otak guna mengahadapi tantangan dalam mengurus blog ini. saya harus mampu membunuh rasa malas untuk menulis, harus kuat melindungi diri dari godaanngantuk dan sebagainya.

Permainan ini memang sulit kerena saya tidak pure mempermainkan permainan ini. saya harus mencari penghidupan sebagai kuli demi sesuap nasi.saya harus punya strategi khusus untuk mengatur jadwal posting saya. terlebih lagi saya harus kehilangan waktu karena setiap 2 atau 3 minggu sekali saya harus melakukan perjalanan pulang kampung demi menengok orang tua, istri adan anak saya.

Permainan ini harus saya menangkan.......



ttd

admin
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar