Cara Membuat hotspot menggunakan my wifi router

cara membuat wifi di laptop, cara membuat wifi windows7/8/10

APLIKASISME.COM - Membuat hotspot di Windows 7 menggunakan my wi-fi router.
Di kalangan masyarakat modern internet adalah sebuah kebutuhan pokok. Internet memiliki berbagai macam fungsi misalnya sebagai jendela informasi, sebagai media promosi, sebagai media pengembangan usaha sebagai alat kirim elektronik atau bahkan sebagai tempat untuk mencari nafkah.

Internet yang kita akses melalui modem Kapan kita share ke berbagai device menggunakan my wi-fi router. Lalu apa itu sebenernya hotspot? Tidak dapat menjelaskan secara detail HP ke hotspot namun akan saya analogikan jika kita pergi ke sebuah Mall kita sering kali menemukan sinyal wifi yang bertebaran di area itu. Ada yang dishare secara gratis ada pula yang hanya dipakai sendiri oleh pemilik. Jika kita pergi ke sebuah restoran biasanya juga tersedia hotspot gratis untuk mendapatkan akses kita dapat meminta username dan password dari pemilik restoran atau pelayan di tempat itu. Itulah sedikit gambaran mengenai Apa itu Hotspot.

Sebenarnya untuk membuat atau membagi internet pada sebuah alat khusus yang berfungsi untuk membagi internet hal tersebut bernama router.

Selain menggunakan hardware atau alat khusus seperti router sebenarnya kita juga dapat melakukan sharing koneksi internet hanya dengan mengandalkan sebuah aplikasi gratis seperti my wi-fi router. 

Sebenarnya aplikasi ini bukanlah satu-satunya aplikasi untuk membuat hotspot banyak aplikasi yang sejenis yang dapat dimanfaatkan untuk membuat hotspot.

Berikut langkah-langkah untuk membuat hotspot WiFi di windos 7 dengan menggunakan my wi-fi router.

Pertama download dan instal aplikasi My wi-fi router. Pastikan anda memiliki modem dalam percobaan yang saya lakukan Saya memanfaatkan modem USB.

Kedua, ganti name dan password sesuai dengan yang anda kehendaki untuk mengganti nama dan password hotspot harus dalam keadaan mati atau tidak aktif yang ditandai dengan adanya tulisan free WiFi hotspot is deactivated atau tombol activate free WiFi berwarna biru jika tombol berwarna hijau dan bertuliskan deactivate free WiFi itu berarti hotspot atau wi-fi anda sedang aktif sehingga Anda tidak dapat merubah nama dan password untuk hotspot anda.

Cara Membuat hotspot menggunakan my wifi router, cara membuat hotspot di laptop
Cara membuat hotspot di laptop
Ketiga, untuk mengaktifkan hotspot Anda cukup menekan tombol activate free wi-fi berwarna biru. Dan untuk menonaktifkan kita cukup menekan tombol berwarna hijau deactivate free WiFi.
Kelebihan dari my wi-fi router 3.0 yang saya pakai ini adalah kemudahan dalam penggunaannya tidak banyak menu yang akan membingungkan penggunanya sehingga menurut saya aplikasi  ini cukup bagus untuk digunakan oleh orang awam yang tak mau direpotkan dengan berbagai settingan.

Aplikasi My wi-fi router 3.0 juga memiliki keunggulan fitur untuk melakukan blacklist device yang tidak kita inginkan. Kita cukup memasukkan HP Android ataupun komputer lain ke dalam Blacklist perangkat sehingga HP lain atau laptop lain yang tidak kita inginkan tidak akan dapat mengakses internet kita.

Itulah cara membuat hotspot di Windows Seven menggunakan my wi-fi router.

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat hotspot menggunakan my wifi router"

Posting Komentar