Edit video menggunakan KineMaster pada SmartPhone Android

APLIKASISME.COM - Smartphone android memiliki begitu banyak keunggulan. Salah satu keunggulan yang belum diketahui banyak orang dan perlu dibahas yaitu fasilitas video editing. Semula sebelum smartphone muncul kita hanya bisa mengedit video melalui computer menggunakan aplikasi khusus yang harus di install di computer tersebut. seperti Adobe AE, Wondershare filmora, hingga aplikasi kecil seperti windows movie maker dan Videop.ad


Dengan kemunculan smartphone android muncul pula pengembang aplikasi yang yang melirik fasilitas edit video. Sehingga kini tidak perlu lagi menggunakan komputer hanya untuk mengedit video berukuran dan kualitas rendah. Cukup menggunakan smartphone kita bisa melakukan hal itu.


Salah satu aplikasi edit video terbaik android adalah kinemaster. Dengan aplikasi ini kita tidak perlu membuka komputer hanya untuk mengedit video sederhana. Untuk dapat mengedit video di smartphone android kita harus menginstal terlebih dahulu aplikasi kine master. Cari kinemaster dengan cara ketikan kata kunci "kinemaster" di playstore untuk mengunduh dan kemudian menginstalnya. Setelah proses intsal selesai kita dengan mudah bisa mengedit video yang kita inginkan.

edit video android, edit video kine master, edit video ringan
Tampilan awal Kinemaster



Pertanyaanya apa saja sih keunggulan fitur yang di tawarkan oleh kine master itu? untuk masalah fitur yang disediakan oleh kinemaster terbilang cukup lengkap diantaranya yaitu :


  1. Precition editing dengan fitur ini pengguna bisa melakukan pemotongan frame demi frame sesuai dengan yang diinginkan serta dapat mengatur timing klip audio dan memisahkan menjadi sub frame sehingga akan menghasilkan video yang presisi.
  2. Instant preview, dengan fitur ini pengguna dimudahkan dalam melihat preview video yang sedang di edit tanpa harus menunggu import dan render terlebih dahulu.
  3. Multi track audio, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan audio hingga 4 audio tambahan
  4. Multiple layer, fitur ini memudahkan pengguna dalam menambahkan text, photo, tulisan tangan atau hand writing dan layer stiker.
  5. Color adjustment, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambah filter warna pada video, saturasi video, mengatur brightness video, contrast video dan sebagainya.
  6. Speed control, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah kecepatan video sesuai dengan yang diinginkan oleh sang editor. Kecepatan video dapat diatur dari 0.5x hingga 1.5x.
  7. Voice recording, dengan fitur ini pengguna dapat melakukan perekaman suara saat melakukan preview video untuk kemudian dapat ditambahkan pada video tersebut sehingga akan menjadi sebuah kesatuan yang menarik dan tentunya akan lebih presisi.
  8. Pro audio features, fitur ini mendukung berbagai format audio, dengan fitur ini juga kita dapat mengatur besar kecil volume audio sesuai dengan situasi yang dinginkan.
  9. Chroma key yaitu fitur yang memudahkan dalam penggabungan foto dan video dengan menggunakan green screen, sehingga akan menghasilkan sebuah video yang menarik.


Selain fitur fitur diatas kine master juga  menyediakan pilihan penyimpanan hasil video yakni high definition, low quality dan medium quality.


Setelah pengguna selesai melakukan edit video pengguna dapat langsung membagikannya ke media social seperti facebook dan google plus, serta dapat menyimpan di dropbox dan membagikannya di situs berbagi video youtube.

edit video, edit video Hp, edit video android, edit video ringan
Kine master

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh kinemaster maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini sangat di rekomendasikan bagi editor video pemula dan cukup bagus untuk para youtuber yang ingin menyajikan konten video yang menarik.


Dengan sedikit imaginasi dan kreatifitas tidak menutup kemungkinan karya - karya yang penuh manfaat dalam bentuk video dapat di buat melalui aplikasi ini.


Untuk fitur yang lebih lengkap saya menyarankan menggunakan kinemaster pro yang tentunya tidak gratis.


Semoga dengan sedikit ulasan mengenai kinemaster diatas kita bisa mengambil manfaat dan wawasan mengenai aplikasi video editing di android.


Tertarik dengan kinemaster silahkan download di play store dan mulailah menggunakannya untuk edit video anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Edit video menggunakan KineMaster pada SmartPhone Android"