Cara Cek Info Kendaraan Bermotor dan Biaya Pajak Kendaraan Bermotor

Cara Cek Info Kendaraan Bermotor dan Biaya Pajak Kendaraan Bermotor

Cara mengecek biaya pajak kendaraan bermotor menggunakan android.  Semakin berkembangnya dunia informasi kini telah dimanfaatkan oleh pemerintah guna mencukupi kebutuhan masyarakat terkait pelayanan perpajakan kendaraan.  Bapenda jabar terus berinovasi guna memaksimalkan pendapatan daerah di kawasan jabar dengan memaksimalkan pungutan pajak kendaraan bermotor.

Dalam hal Informasi terkait perpajakan kendaraan bermotor bapenda jabar mengembangkan sebuah aplikasi yang bernama Sambara (samsat mobile jawa barat). Aplikasi gratis yang dapat diunduh dari google play inidapat digunakan oleh para wajib pajak untuk mengecek besaran biaya pajak yang harus diketahui hingga info kendaraan bermotor.

Cara cek info pajak kendaraan bermotor dan info kendaraan menggunakan aplikasi sambara

  • Pertama unduh aplikasi sambara dari google play dan instal seperti biasa.
  • Jalankan aplikasi sambara yang baru saja di instal.
cara cek identitas pemilik kendaraan bermotor

  • Tekan tombol Info PKB

cara cek pajak stnk
  • Masukkan plat nomor kendaraan yang ingin di cek. pastikan warna plat sesuai dengan yang sebenarnya utuk warna hitam yaitu kendaraan pribadi, plat kendaraan berwarna kuning merupakan kendaraan umum dan plat berwarna merah berarti kendaraan milik pemerintah. 
  • Kemudian klik Cari
cara cek pembayaran pajak

Jika nomor plat yang kamu masukkan benar maka akan muncul info kendaraan dan info pajak kendaraan tersebut. Kita bisa mengetahui semua total pajak yang harus dibayarkan kendaraan yang di cek tersebut. serta info kendaraan tersebut seperti merk, model tahun, warna, nomer mesn dan nomor rangka.


Itulah cara mengatahui pajak kendaraan bermotor dengan menggunakan aplikasi android sambara. Aplikasi inihanya bisa digunakan untuk mengecek kendaraan bermotor d area jawa barat. Tdak bisa digunakan untuk mengecek pajak kendaraan dengan plat luar daerah selain jawa barat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar