Cara Sembunyikan Fitur Last Seen WhatsApp

Cara Sembunyikan Fitur Last Seen WhatsApp

Fitur whatsapp yang dapat digunakan untuk mengetahui waktu terakhir pengguna lain membuka aplikasi whatsapp adalah fitur last seen. fitur ini menampilkan secara detil pukul berapa dan menit keberapa terakhir kali orang lain mengakses whatsapp.

Bagi beberapa orang menonaktifkan fitur ini menjadi sebuah pilihan terbaik karena berbagai alasan.

Alasan kenapa menon aktifkan fitur  last seen whatsapp

Menjaga privasi

Bagi sebagian orang menjaga privasi adalah sebuah hal yang penting. Misalnya karena ingin dikira tidak aktif lagi oleh orang lain. Mungkin karena menghindar dari salah satu orang atau kumpulan dan tidak ingin lagi berurusan dengan orang-orang tersebut.

Tidak ingin dimata matai

Dengan menggunakan fitur ini orang lain akan tahu kapan kamu membuka whatsapp sehingga semakin sering membuka akan semakin sering frekuensi ganti waktu di last seen.

Cara disabel fitur last seen

Untuk menonaktifkan fitur lastseen anda harus masuk ke menu Setting kemudian pilih Account dan klik Privacy. Setelah itu pilih Last seen pada setingan privacy who can see my personal info.
Cara sembunyikan lastseen whatsapp, cara jaga privasi di whatsapp 
Maka akan muncul 3 plihan siapa saja yang bisa mengakses last seen dari akun kamu. misalnya everyone untuk memberikan akses kepada semua orang untuk melihat last seen. my contacts, hanya orang yang ada di kontak yang dapat melihat last seen dan Nobody untuk menyembunyikan fitur last seen kepada semua orang. 
last seen, alasan menon aktifkan lastseen, kekurangan kelebihan fitur last seen

Kekuraangan fitur last seen

  • Dianggap sebagai cara baru mengetahui aktifitas terakhir di whatsapp dan bida disalah gunakan oleh orang yang ingin memata-matai.
  • Jika menonaktifkan fitur ini maka kita juga tidak dapat melihat last seen akun whatsapp pengguna lain


Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar