Tips Terbaru Menghemat Baterai Smartphone Yang Paling Mudah Dilakukan

APLIKASISME.COM - Tips terbaru menghemat baterai hp android. Smartphone Android memang memiliki berbagai macam keunggulan, dengan berbagai macam fitur dan aplikasi yang tersedia di playstore pengguna Android akan tergoda untuk mencoba banyak aplikasi gratis yang disediakan di Play Store. Semakin banyak aplikasi yang terinstall di smartphone Android maka akan semakin memberatkan proses dan memori yang tersedia akan semakin sempit. Selain memberatkan proses pada smartphone anda terlalu banyak aplikasi juga akan menguras banyak daya baterai.

Setiap orang yang memakai handphone harus mengerti dan paham cara menghemat daya baterai dan menjaga baterai handphone tersebut agar memiliki umur yang panjang. bisa dibayangkan jika disaat keadaan darurat kita diharuskan memakai handphone akan tetapi baterai dari handphone tersebut tiba-tiba habis sementara posisi kita jauh dari sumber arus listrik untuk dihubungkan ke handphone kita melalui adaptor handphone pasti akan menjadi masalah. atau misalnya disaat momen momen penting disaat kita harus mengabadikan kejadian tak terduga dan perlu direkam atau di foto akan tetapi kita dapat melakukan itu dikarenakan smartphone kita mati karena kehabisan daya baterai.

Selain itu ada beberapa faktor yang mempengaruhi borosnya daya baterai.
Berikut adalah faktor yang menjadi penyebab baterai HP Android cepat habis yang disertai dengan solusi mengatasi masalah tersebut.

Yang pertama, tingginya jam terbang penggunaan HP semakin lama menggunakan smartphone anda maka akan semakin menguras daya yang tersedia di baterai Smartphone anda.
Untuk menghindari masalah ini berusahalah untuk menggunakan HP seperlunya saja jangan terobsesi untuk setiap saat membuka HP.

Yang kedua, terlalu banyak aplikasi yang berjalan dibelakang layar misalnya aplikasi cuaca aplikasi sosial media yang setiap saat memberikan pemberitahuan atau notifikasi. Matikan notifikasi cuaca atau aplikasi media sosial lainnya yang secara real-time memberikan pemberitahuan di HP anda.

Ketiga, susahnya sinyal diarea sekitar sehingga akan memberatkan proses smartphone dan secara otomatis smartphone tersebut akan menjadi panas dan menguras banyak daya yang ada didalam baterai. untuk menanggulangi masalah ini jika kita berada di daerah sekitar yang minim sinyal atau bahkan tidak ada jangkauan selularnya maka sebaiknya matikan saja atau rubah ke mode penerbangan.

Yang keempat, umur baterai yang sudah lama untuk mengatasi masalah ini jalan satu-satunya adalah mengganti baterai dengan mengganti baterai dengan daya yang lebih tinggi.

Jika anda salah satu orang yang suka memakai headset bluetooth maka sebaiknya kurangilah karena dengan menyalakan koneksi bluetooth maka akan menguras daya baterai smartphone anda.

Sedikit tips juga sebelum membeli smartphone baru sebaiknya perhatikan kualitas baterai yang disediakan produk tersebut, carilah referensi tentang kekutan daya baterai  yang ingin anda beli. carilah produk smartphone yang menyediakan kapasitas baterai besar. semakin besar kapasitas baterai maka akan lebih panjang durasi penggunaannya. tentunya hal ini adalah hal yang paling diinginkan oleh semua pengguna smartphone. jadi jangan sampai salah pilih saat membeli smatphone atau gadget anda pilih daya yang tinggi yaa...

Dengan mengetatahui faktor penyebab borosnya pemakaian daya baterai diharapkan kita tidak akan mengalami hal hal yang merugikan kita di masa yang akan datang karena kita pasti akan mengantisipasinya setiap saat. baik dengan menyediakan powerbank atau dengan melakukan persiapan pengisian daya semaksimal mungkin sebelum meninggalkan rumah atau menjauh dari sumber arus listrik.

Semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar