Cara Screenshot Menggunakan Mozila Firefox

Cara screenshot menggunakan  mozila firefox. Fitur terbaru dari browser yang berlogo rubah api ini adalah kemampuan melakukan screenshot atau capture layar. Bagi anda yang sering mengabadikan dan menyimpan gambar yang penting dengan cara mengcapture atau screen shot saat melakukan browsing tentu fitur ini sangat berguna dan patut anda coba. Untuk melakukan screen shot selama berselancar di internet kita tidak perlu lagi memanfaatkan aplikasi lain untuk mengcapture apa yang ada dalam tampilan browser atau website yang kita kunjungi.

cara mengambil screenshot tampilan tampilan full page halaman web menggunakan firefox


Mengambil screenshot merupakan sebuah cara untuk mengabadikan hal hal yang dianggap penting. Untuk mengabadikan status facebook orang lain atau hanya sebagai pengingat di masa yang akan datang jalan terbaik adalah dengan mengcapturenya. Mungkin bagi anda yang paham dan mengenal aplikasi screenshot tidak begitu memikirkan aplikasi apa yang digunakan untuk melakukan screen shot di browser selama berinternet. Bahkan sejak kemunculan windows 7, windows sendiri telah menyematkan aplikasi sniping tools yang berrfungsi untuk mengambil sceeenshot pada layar komputer.

Inovasi yang dilakukan oleh pengembang mozila firefox kini juga menyematkan aplikasi yang serupa untuk mengambil screenshot di layar khususnya di dalam browser firefox.

Jika sebelumnya untuk mengambil sscreenshot di webpage menggunakan firefox diperlukan add on maka kini dalam update terbarunya firefox sudah menyematkannya secara otomatis. jadi sekarang tidak perlu lagi install add on ini untuk sekedar mengambil screenshot pada tampilan web.

Bagaimana cara mengambil screenshot menggunakan firefox?
Cara screenshot satu halaman penuh di browser atau hanya sebagian saja yang ingin di capture tidaklah sulit. Caranya yaitu buka aplikasi browser mozila firefox (pastikan anda telah menginstal aplikasi perambaan firefox terbaru). Buka halaman web yang ingin di screenshot. Klik menu yang bergambar gunting di pojok kanan atas browser firefox anda. Letaknya berdampingan dengan menu dibawah tombol exit berwarna merah.

Untuk mengambil screenshoot cukup anda drag bagian yang ingin di capture, atau dengan meng klik bagian atau area di tampilan web pada browser firefox anda. setelah selesai maka akan muncul tombol download. Maka itulah tombol yang digunakan untuk menyimpan hasil screenshot yang baru saja anda lakukan. Untuk membatalkan screenshot cukup menekan tombol escape.

Untuk mengambil screenshot satu halaman penuh menggunakan firefox dengan cara diatas hanya bisa dilakukan di desktop tidak bisa diaplikasikan di smartphone anroid.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Screenshot Menggunakan Mozila Firefox"

Posting Komentar