-->
Trik Agar blog cepat Terindeks Search Engine Yandex

Trik Agar blog cepat Terindeks Search Engine Yandex

APLIKASISME.COM - Submit blog ke yandex. Yandex adalah sebuah mesin pencari sejenis google yang berasal dari rusia. perusahaan search engine ini didirikan pada tahun 2000 oleh arkady volozh, Elena kolmanovskaya dan ilya segalovich. perusahaan ini berpusat di moskwa rusia dan arkady volozh sebagai CEOnya. yandex adalah sebuah rksasa internet yang menguasai mesin pencari di rusia dengan pangsa pasar mencapai 60%.

cara submit blog ke yandex, cara membuat sitemap yandex, cara daftarkan blog ke yandex
Yandex


Seperti halnya bing dan google webmaster, yandex juga memberikan fasilitas add website agar terindex oleh yandex. yandex adalah salah satu pesaing terberat google webmaster sehingga banyak pengembang website atau blog berlomba lomba untuk submit web mereka ke search engine ini.

Adapun langkah langkah agar blog kita cepat terindeks oleh yandex yaitu
  •  Pertama, buatlah akun yandex dengan cara sign up di website yandex. jika sudah memiliki akun yandex lalu masuklah atau login dengan cara klik tombol login
  • masuklah ke webmaster.yandex.com dan pilih Add a site, masukkan alamat url blog anda misalnya http://www.aplikasisme.com. setelah anda masukkan blog anda kemudian klik add site
  • langkah selanjutnya yaitu verifikasi kepemilikan blog atau website anda. caranya yaitu dengan memasang meta tag verifikasi dari yandex. pasang meta tag tersebut tepat dibawah kode <head>. lalu simpan tema blog atau save templat blog anda. kemudian klik check pada yandex verification. 
Sebenarnya ada cara yang lain untuk melakukan verifikasi yandex seperti misalnya dengan DNS text file dan html file akan tetapi saya sarankan untuk melakukannya menggunakan cara verivication menggunakan meta tag seperti tadi karena saya rasa cara ini lebih mudah.
  • Setelah melakukan verifikasi langkah selanjutnya yaitu membuat sitemap di yandex. untuk submit url di yandex masuk ke dashboard situs yang baru anda buat lalu pilih indexing option
  • kemudian klik sitemap
  • pada kotak yang tersedia silahkan anda masukkan sitemap anda misalnya http://www.aplikasisme.com/sitemap.xml.  Ganti aplikasisme.com dengan nama blog anda.
  • kemudaian klik add

Demikian langkah-langkah dalam submit blog agar cepat terindeks oleh mesin pencari yandex.

Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar