4 Aplikasi PDF Reader Android Terbaik

Aplikasi pembaca file pdf atau biasa disebut pdf reader untuk platform android terbaik. Pdf adalah salah satu format  file dokumen yang sangat populer saat ini. Pdf sendiri adalah kependekan dari portable document format.

File dokumen dalam bentuk pdf hanya bisa diakses atau dibaca saja.

Kelebihan inilah yang dimanfaatkan oleh banyak kalangan untuk menerbitkan karya tulis, jurnal, hingga beberapa produk majalah digital dan buku gital lainnya. Karena dengan file berekstensi .pdf maka tidak mudah untuk melakukan duplikasi atau plagiat. Butuh langkah khusus dan tentunya akan menyita banyak waktu.

Untuk membuat file dengan format pdf dapat dilakukan menggunakan aplikasi seperti office. Namun untuk membukanya diperlukan aplikasi khusus reader pdf.

Aplikasi pembaca pdf memang cukup banyak disediakan di toko aplikasi seperti google playstore. Berikut aplikasisme rangkum menjadi 4 aplikasi pdf reader terbaik untuk android.

Aplikasi Pdf  Reader terbaik untuk android

1. Adobe Acrobat Reader

Aplikasi pembaca file pdf terbaik android, Adobe acrobat reader

Produk yang dikembangkan oleh adobe ini telah diunduh lebih dari 3 juta pengguna. Adobe acrobat dapat membaca file atachment email, dari website dan file pdf yang ada di dalam perangkat.

Adobe acrobat mampu memperbesar atau zoom, scroll serta memilih mode reading dan memilih single page.
adobe acrobat juga mendukung pembuatan file pdf dengan memanfaatkan kamera dari perangkat android untuk scan documen dan menyusunnya sesuai dengan urutan yang kamu inginkan.

Setelah membuat file pdf kamu dapat menyimpannya di adobe documen cloud secara gratis atau memilih dropbox untuk menyimpan secara cloud.

2. Google Penampil Pdf

aplikasi pdf reader di smartphone android, google penampil pdf

Salah satu produk yang dikembangkan oleh google ini tergolong sangat ringan dalam penggunaanya. aplikasi ini dapat digunakan untuk membaca, mencetak menyalin teks. Aplikasi ini tidak menyediakan icon pada smartphone. Jika kamu ingin membuka file pdf maka akan secara otomatis membuka dengan google penampil pdf.

3. WPS Office 

Aplikasi pembaca file pdf terbaik android, Wps office

Aplikasi ini dikembangkan oleh kingsoft office software corporation limited produktifitas. Wps office telah diunduh sedikitnya 1,5 juta pengguna diseluruh dunia. aplikasi wps office ini selain dapat membaca file pdf juga mendukung word, docs, notes, slides dan sheet.

Wps office mampu mengkonfersi file doc, notes, exel, dan powerpont menjadi pdf. Untuk menjaga file anda tetap aman dari orang yang tidak bertanggung jawab wps office menyediakan fitur enkripsi dokumen.

Pengguna juga dapat dengan mudah menyimpan dokumennya di media penyimpanan cloud seperti google drive, one drive, dropbox evernote. dan box.

Selain menyimpannya pengguna juga disediakan pilihan berbagi melalui wifi, telegram, facebook, twitter, whatsapp hingga email.

4. Polaris Office

Aplikasi pdf reader terbaik, Polaris office

Polaris office dikembangkan oleh infraware inc. Melalui google playstore aplikasi ini telah diunduh sedikitnya lebih dari 50 ribu penguna diseluruh dunia.

Tak kalah seperti wps office polaris office juga mendukung berbagai bentuk file selain pdf seperti file word, exel, powerpont, google dokumen, dan slide.

Sayangnya untuk mendapatkan full akses ke fitur unggulan lainnya pengguna diharuskan membayar dengan memilih paket bulanan atau pertahun dengan harga minimal $3,99 perbulan atau $39,99 pertahun.

Itulah 4 aplikasi pdf reader terbaik untuk hp android mennurut versi aplikasisme.com. ?alo sobat biasa pakai aplikasi yang mana?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Aplikasi PDF Reader Android Terbaik"

Posting Komentar