-->
Petani Aplikasi Khusus Untuk Petani Moderen

Petani Aplikasi Khusus Untuk Petani Moderen

Petani aplikasi khusus untuk petani modern. Jangan kaget dengan petani sekarang, seiring berkembangnya dunia teknologi kini petani juga punya forum khusus. Tak hanya forum offline forum diskusi online antar petani sekarang juga semakin marak. Sebu saja melalui group media sosial facebook kita bisa menemukan berbagai group diskusi dari berbagai jenis komoditas pertanian. Dalam group tersebut umumnya mereka membahas tentang bagaimana bertanam, perawatan, pemupukan hingga pemasara.

Petani aplikasi untuk para petani


Tak hanya di group media sosial facebook kini aplikasi khusus yang ditujukan khusus untuk para petani juga telah tersedia di toko aplikasi seperti play store. Salah satu aplikasi tersebut ada yang bernama aplikasi Petani. Petani dikembangkan oleh pengembang yang bernama 8villages.

Petani di buat dengan tujuan agar para petani dapat menyalurkan keluhan terkait berbagai macam kendala dalam budi daya tanaman dan menjadi tempat berbagi antar petani.

Sistem informasi pertanian yang dikembangkan oleh 8vilages ini diharapkan bisa meningkatkan produktifitas dan kualitas hasil pertanian. Pertukaran informasi antar petani akan menjadi pembelajaran bagi petani lainnya.

Aplikasi petani memungkinkan penggunanya untuk mencari solusi terhadap berbagai macam kendala dan gangguan pertumbuhan komoditas pertanian melalui forum diskusi di dalamnya. Petani juga dapat dimanfaatkan oleh para petugas penyuluhan untuk menyampaikan berbagai informasi tanpa harus terjun secara langsung ke lapangan.

Dalam berkonsultasi melalui aplikasi petani pengguna dapat mengunggah foto terkait tanaman yang bermasalah. Keluhan tersebut akan di direspon oleh para pakar pertanian dan akan diberikan solusi.

Tak hanya itu petani juga dapat digunakan untuk memberikan informasi kepada pembeli pembeli komoditas hasil panennya. Sehingga tidak ada lagi perantara dan akan memungkinkan memberikan keuntungan lebih besar kepada petani dan pembeli akan mendapatkan harga yang tidak terlalu mahal dibandingkan dengan membeli hasil panen melalui tengkulak.

Aplikasi petani juga memberikan update harga berbagai komoditas pertanian. Pengguna akan tau harga pasaran dari hasil taninya sehingga akan menjadi tolak ukur harga di berbagai daerah lainnya.

Aplikasi ini bisa di dapatkan secara gratis di toko playstore.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar