Cara Daftar Sambungan Baru PLN Secara Online

Cara mendaftar pemasangan baru listrik secara online. Listrik merupakan sebuah kebutuhan pokok bagi masyarakat kota dan desa pada umumnya. Selain berfungsi sebagai penerangan karena digunakan sebagai sumber energi pada lampu, listrik juga memiliki peranan yang sangat fital bagi kalangan masyarakat modern. Hampir semua alat dikontrol menggunakan energi listrik, mulai dari lampu, kipas, kompor, ac, dispenser, mesin, hingga mobil listrik yang kini mulai gencar dikembangkan semuanya menggunakan daya dari listrik. Untuk mendapatkan energi listrik kita tidak perlu lagi repot repot menggerakan turbin atau memakai baling baling untuk mendapatkannya. cukup menjadi pelanggan PLN maka kita dapat menikmati kenyamanan menggunakan fasilitas listrik.

cara daftar sambungan baru PLN secara online tanpa datang ke kantor PLN


Dengan mendapatkan pasokan lisrik dari PLN kita akan dipermudah dengan berbagai teknologi yang memanfaatkan  energi listrik sebagai sumber dayanya. Karena begitu penting dan fital peranannya bahkan saya sendiri sangat tersiksa saat tidak ada aliran listrik di kamar saya. Seperti cacing kepanasan saat takada kipas atau pendingin ruangan yang notabene menggunakan listrik sebagai sumber energinya.

Setiap orang yang baru membangun rumah, hal pokok pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan pasokan lisrik dari PLN. Untuk mendapatkannya kita perlu mendaftar pemasangan listrik kepada PLN.

Untuk mengajukan permohonan pemasangan listrik baru di rumah kita, kita dapat mengajukannya di kantor PLN.

Namun jika kita tidak mau repot datang ke kantor PLN menemui petugas, sakrang PLN juga menyediakan layanan registrasi penyambungan baru lewat Online.

Sistem pendaftaran online pengajuan pemasangan atau penyambungan listrik baru dapat dilakukan hanya dengan bermodalkan akses internet. Kita tidak perlu lagi repot repot membuang waktu datang ke kantor PLN.

Cara daftar penyambungan baru PLN yaitu dengan cara membuka situs resmi PLN www.pln.co.id. Selain dapatdigunakan untuk melakukan registrasi penyambungan baru PLN di web PLN jugatersedia menu Ubah daya dan pengajuan sambungan sementara.

Cara daftar penyambungan baru PLN secara online

Hal pertama tentunya dengan membuka web resmi milik pln www.pln.co.id. Selanjutnya pilih menu Sambungan baru. klik setuju setelah anda membaca syarat dan ketentuan pasang baru/perubahan daya online.
Isi semua data pemohon dan data pelanggan sesuai dengan ktp, samakan antara data pemohon data pelanggan pada form yang disediakan. Pilih daya yang ingin anda pasang.pastikan sesuai dengan kebutuhan. jangan sampai salah pilih.
Perlu diketahui daya 450 hanya diperuntukkan untuk rakyat miskin. pilih produk layanan prabayar, pilih peruntukan Rumah tangga dengan keperluan rumah pribadi. isi juga token perdana yang anda inginkan.

Setelah semua sudah terisi kemudin klik Hitung. maka akan muncul biaya totalnya. setelah itu berikan tanda ceklist pada pernyataan kebenaran isi data lalu masukkan kode captcha lalu klik simpan permohonan.

Langkah selanjutnya yaiutu buka email andadan cari kode konfrirmasi yang diberikan oleh PLN. lakukan konfirmasi sebagaimana petunjuk yang diberikan di dalam email tersebut. yaitu dengan cara memasukkan kode transaksi di halaman konfirmasi yang di sediakan PLN.

Setelah berhasil melakukan konfirmasi maka akan ada email masuk yang memberitahukan anda tentang rincian biaya dan tata cara pembayaran.

Lakukan pembayaran sebelum lewat 30 hari. karena permohonan yang sudah lebih dari 30 hari akan dibatalkan secara otomatis.

Dalam melakukan pembayaran biasanya menggunakan kode khusus  ( nomor registrasi) jika benar maka akan secara otomatis keluar data pelanggan dan jumlah yang harus dibayar. jika berhasil maka ukti pembayarn akan di tampilkan di website pln. untuk mengeceknya dengan cara memasukkan nomor registrasi di www.pln.co.id/pbpd/status.pdh.

Setelah selesai maka anda tinggal menunggu surveyor dari PLN. yang kemudian akan melakukan pemasangan meteran listrik dirumah anda.

Untuk menanyakan terkait berbagai masalah dalam pendaftaran sambungan baru PLN dapat menghubngi 123.

Semoga bermanfaat.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Sambungan Baru PLN Secara Online"

Posting Komentar