-->
Menggunakan Callind Bukti Cinta Produk Dalam Negeri

Menggunakan Callind Bukti Cinta Produk Dalam Negeri

Menggunakan callind menjadi bukti kecintaan kita terhadap produk-produk buatan dalam negeri. mengapa saya kembali mengangkat topik callind padahal banyak aplikasi serupa yang lebih populer dibandingkan dengan callind? Salah satu alasan yang paling kuat adalah karena penciptanya adalah seorang wanita yang berasal dari kebumen. yang tentunya menjadi kota kelahiran saya, sebuah kota kecil miskin dan kata orang menjadi sarang koruptor. bukan maksud saya menjelekan kota kebumen namun saya pernah membaca beberpa kali artikel yang menyatakan bahwa kota kebumen merupakan kota miskin dan banyak koruptornya. Namun saya tidak begitu mudah percaya dengan berita tersebut, pasalnya beberapa waktu lalu tersangka korupsi yang terkena operasi tangkap tangan KPK hanyalah satu orang. jadi salah jika menyebut kota kebumen menjadi sarang koruptor. Meski kota ini terkesan miskin akan tetapi siapa sangka jika di kota inilah terlahir seorang developer muda nan cantik dan berhasil mengharumkan nama indonesia dengan menciptakan beberapa hasil kaya berupa aplikasi.Wanita tersebut tak lain adalah Novi Wahyuningsih. Dialah yang menjadi penggagas dibuatnya Callind. Novi wahyuningsih telah menunjukan kemampuannya menciptakan aplikasi aplikasi android seperti callind dan meotalk.

aplikasi sejenis whatsapp callind menjadi satusatunya aplikasi sosialmedia dari indonesia


Jangan ngaku cinta produk dalam negeri jika masih menggunakan produk buatan asing. jangan bangga dengan gadget buatan cina atau bahkan amerika dan semua aplikasi canggih lainnya yang terinstal di smartphone kamu. sementara tak ada satupun aplikasi buatan dalam negeri yang kamu pakai. Pernahkah anda berpikir ternyata sebagian besar aplikasi yang anda pakai dan anda pasang di smartphone anda sebagian besar adalah hasil buatan orang asing. Mungkin ada beberapa orang indonesa yang ikut membuat akan tetapi banyak dari aplikasi tersebut pemiliknya adalah orang dari luar indonesia.

Meski produk produk digital indonesia telah anda pakai seperti gojek, olx dan kaskus namun ada juga aplikasi media sosial yang dibuat oleh seorang wanita dari kebumen dan tentuanya dia adalah seorang anak negeri dan sudah pasti produk ciptaanya adalah produk indonesia asli.

Aplikasi callind adalah aplikasi media sosial asli buatan anak negeri yang pantas dan wajib anda instal. Sebuah kebanggaan tersendiri jika menggunakan aplikasidalam negeri seperti callind. meski penggunanya yang terbilang masih jauh dibandingkan dengan whatsapp namun saya yakin dengan anda memakai aplikasi callind anda juga akan mendapatkan manfaat yang sama seperti halnya whatsapp.

Dengan menggunakan aplikasi callind kita bisa melakukan banyak hal seperti misalnya,  mengirim pesan instant, melakukan pangglan, melakukan panggilan video, mengirimkan gambar, mengirimkan dokumen, share location, melakukan broadcast chat private chat dan melihat penggguna aplikasi callind yang ada di sekitar melalui menu look user.

Salah satu produk aplikasi media sosial yang diciptakan oleh anak negeri ini terbilang cukup menarik karena tak kalah dengan aplikasi seperti whatsapp. saya berpendapat seandainya saja novi wahyuningsih lebih dulu menciptakan callind sebelum munculnya aplikasi seperti whatsapp, BBM, telegram, line instagram dan facebook mungkin aplikasi ini akan menjadi raja karena fiturnya yang tak kalah dengan mereka.

Yuk kita kenali lebih jauh aplikasi callind karya novi wahyuningsih ini, apa saja sih keunggulannya dan bagaimanakah cara menggunakannya?

Fitur atau layanan yang tersedia di aplikasi callind dan bagaimana menggunakannya :

 1. Layanan Broadcast chat

 Fitur broadcast chat memungkinkan pengguna callind untuk melakukan chat dengan lebih dari satu pengguna sehingga mempermudah pengguna tersebut untuk melakukan pengiriman pesan dengan orang orang tertentu yang telah dipilih tan ribet melakukannya satu persatu. untuk menggunakan fitur broadcast chat pada callind cukup tekan broadcast chat dan pilih kontak yang anda inginkan dengan cara memberikan tanda centang pada kontak tersebut yang anda ingin kirimi pesan.

2. Layanan private chat

 Selain disediakan fitur broadcast chat callind juga melengkapi aplikasinya dengan fitur private chat. fitur ini memungkinkan pengguna callind untuk berkirim pesan secara private tanpa diketahui pengguna lain. Dengan memanfaatkan layanan ini anda dapat mengatur berapa lama pesan anda akan terhapus secara otomatis dengan cara menyeting waktu sesuai dengan yang anda inginkan dengan menekan tanda gambar timer dibawah papan chat callind. dengan bagitu tak akan ada lagi orang yang tau pesan apa yang anda baru kirimkan kepada lawan ngobrol anda di callin. menarik kan?? Untuk menggunakannya cukup tekan menu private chat dan pilih kontak yang anda inginkan untuk diajak chat secara private.

3. Look user

 fasilitas look user ini sama seperti fitur look around pada aplikasi wechat. fitur look user ini berfungsi untuk melihat siapa saja pengguna callind yang ada disekitar anda. Untuk menggunakan fitur look user pada aplikasi callind penggguna diharusnkan untuk menyalakan GPS guna mendeteksi lokasi anda saat ini dan memudahkan aplikasi untuk mendeteksi pengguna yang ada di sekitar. untuk melakukan pencarian orang melalui callind cukup dengan menekan menu look user. hasil pencarian look user akan menampilkan id pengguna beserta photo profil callind dan dilengkapi dengan jarak perkiraan dengan user pencari. dari hasil pencarian look usr kita bisa mengirim pesan, panggilan ataupun video call secara langsung tanpa menunggu konfirmasi dengan pengguna yang bersangkutan.

4. Free call atau panggilan gratis callind

Layanan telepon gratis atau free call callind sangat berguna untuk mengurangi pengeluaran pulsa saat melakukan panggilan. fitur ini tidak berbeda dengan fitur yaang tersedia di whatsapp, BBM, facebook, dan aplikasi sejenis lainnya. dalam melakukan aktifitas panggilan pengguna tidak akan kehilangan pulsa regular karena layanan ini memanfaatkan internet data sebagai medianya. Untuk memulai melakukan panggilan cukup tekan tanda telepon pada kontak yang anda ingin panggil.

5. Video call callind

 Melakukan video call bukanlah suatu hal yang susah seperti awalmula munculnya layanan 3G pada smartphone. sekarang pengguna smartphone dapat melakukannya tanpa harus memikirkan pulsa. dengan menggunakan aplikasi callind ini telah tersedia fitur panggilan video yang hanya mengandalkan data internet sehingga anda dapat menekan pengeluaran pulasa regular anda saat melakukan video call. anda akan terpuaskan saat melakukan panggilan video karena anda akan bertatap langsung dengan lawan bicara anda. Betapa teknologi callind tak kalah dengan aplikasi luar negeri seperti whatsapp, line ataupun BBM. Untuk memulai panggilan video anda cukup menekan tombol video call yang bergambar kamera dipojok kanan atas.

6. Share location

Fitur share location memungkinkan pengguna callind untuk mengirimkan lokasi pada waktu tertentu saat chatting dengan lawan chatnya dan mempermudah pengguna lainnya mengetahui lokasi yang dimaksud oleh pengguna lainnya. untuk menggunakan layanan ini cukup tekan tanda lokasi dibawah papan pesan anda  maka akan secara otomatis mengirimkan lokasi anda saat ini. agar lokasi anda akurat pastikan anda telah menyalakan GPS pada smartphone anda.

7. kirim file berupa foto, dokumen, dan suara (rekaman).

 Pada saat anda melakukan chat anda dipermudah dengan tersedianya fitur yang memungkinkan pengguna callind untuk mengirim foto, dokumen, atau pesan suara kepada lawan chatting anda. hal ini sangat membantu pengguna callind untuk berdiskusi lebih jauh tanpa harus mempermasalahkan jarak dan lokasi yang berbeda.

8. Memasang iklan melalui menu advertise

Fitur pasang iklan di callind menurut saya adalah salah satu fitur yang paling berbeda dengan aplikasi serpa lainnya. Fitur ini belum pernah saya dapati dari aplikasi lain yang memungkinkan untuk penggunanya memasang iklan secara gratis. Untuk meliihat iklan yang ada dan telah dipasang di callind kita hanya perlu mengklik menu advertise dan untuk memasang iklan kita klik saja tanda + pada pojok kanan bawah. setelah itu masukkan nama produk, deskripsi produk,  harga, kategoriserta kata kunci untuk ikan anda. jangan lupa juga untuk menanmbahkan image atau gambar dari produk yang anda promosikan dengan cara mengklik gambar berbentuk kamera bertuliskan add image untuk menarik minat pengguna lain agar membuka iklan anda. Setelah selesai cukup klik save.


Dengan banyaknya fitur menarik yang telah disediakan callind semoga akan lebih banyak lagi pengguna yang memakai callin sebagai alat komunikasi agar callind semakin maju dan berkembang. Mengharumkan Nama kebumen dan tentunya indonesia pada umumnya.

Yuk instal dan pakai callind...
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar