Aplikasi Registrasi online RSUD Dr Soedirman Kebumen

Pendaftaran online RSUD Kebumen menggunakan aplikasi android

RSUD kebumen atau rumah sakit Dr. soedirman yang beralamat di jalan lingkar selatan mukti sari kebumen, baru-baru ini RSUD telah meluncurkan sebuah layanan pendaftaran online melalui aplikasi Android. Aplikasi registrasi rumah sakit yang diluncurkan oleh RSUD dr soedirman kebumen ini dikembangkan oleh kominfo Kabupaten Kebumen. Dengan disediakannya fasilitas layanan pendaftaran online melalui smartphone ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga Kebumen terutama yang ingin berobat di RSUD Kebumen yang ingin berobat ke rumah sakit dr. Sudirman Kebumen

Mesti aplikasinya terbilang sangat sederhana namun akan sangat bermanfaat bagi para pasien yang ingin berobat tanpa perlu mengantri untuk melakukan registrasi atau pendaftaran di kasir. Dalam aplikasi pendaftaran online RSUD Kebumen sementara ini hanya terdapat dua tampilan atau halaman yakni halaman beranda dan halaman pendaftaran.

Adapun beberapa artikel yang menghiasi beranda atau home aplikasi RSUD Kebumen yaitu terdapatnya beberapa artikel yang memuat tentang tips kesehatan dan pengetahuan tentang berbagai penyakit. Serta beberapa artikel yang memuat tentang kegiatan yang dilakukan oleh RSUD Dr Soedirman Kebumen. Di pojok kanan bawah terdapat sebuah tombol + yang berguna untuk menambahkan pendaftaran baru pasien yang akan berobat di RSUD Kebumen.
Atau untuk mengakses halaman ini dapat langsung membuka menu pendaftaran di pojok kanan atas bagian kiri.

Bagaimana cara melakukan pendaftaran di RSUD Kebumen secara online?


Untuk melakukan pendaftaran pasien secara online Hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuka aplikasi RSUD Kebumen di Android jika Anda belum menginstalnya Anda dapat mendapatkannya dari Playstore dengan mengetikkan RSUD Kebumen di Kolom pencarian Play Store. Setelah berhasil melakukan penginstalan terhadap aplikasi RSUD Kebumen maka Bukalah aplikasi RSUD Dr Soedirman Kebumen ini maka secara otomatis akan masuk ke halaman depan yang menampilkan beberapa artikel tentang penyakit ataupun kegiatan-kegiatan rumah sakit. Carilah menu pendaftaran dengan cara mengklik menu di pojok kiri atas. Dalam melakukan pendaftaran pasien secara online menggunakan aplikasi RSUD Kebumen online kita diwajibkan untuk mengisi semua data yang diminta seperti nama tanggal berobat jenis pasien poliklinik yang dituju dan lain sebagainya. Isilah form pendaftaran tersebut tanpa ada yang dikosongkan sesuai data diri pasien. Setelah selesai melakukan pengisian form pendaftaran langkah selanjutnya yaitu mengirim permohonan pendaftaran dengan cara mengklik tombol kirim di bagian bawah. 

Mengapa harus menggunakan aplikasi Android untuk pendaftaran berobat di RSUD Kebumen?


Sebenarnya untuk melakukan pendaftaran pasien di rumah sakit RSUD Dr Soedirman Kebumen tidaklah harus secara online RSUD Kebumen masih melayani pendaftaran seperti biasanya atau secara offline dikasir depan rumah sakit. 

Meski demikian melakukan pendaftaran secara online terbilang sangat menguntungkan bagi pasien ataupun keluarga pasien yang ingin berobat, pasalnya dengan kita melakukan registrasi secara online maka ketika kita datang atau pasien datang akan dengan cepat terlayani karena sudah terdaftar jauh-jauh hari sebelum melakukan pengobatan di rumah sakit tersebut. Pasien atau keluarga pasien tidak perlu lagi menunggu antrian pendaftaran yang jelas-jelas akan memakan waktu.

Apakah anda salah satu pasien dari RSUD Dr Soedirman Kebumen? tak ada salahnya Anda coba melakukan pendaftaran secara online atau memberitahukannya pada saudara atau kerabat anda mengenai Layanan terbaru dari RSUD Dr Soedirman ini agar mereka tidak perlu repot repot mengantri hanya untuk melakukan pendaftaran.

Cukup klik klik hanphone bisa daftar berobat tanpa antri. Semoga Layanan aplikasi ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Aplikasi Registrasi online RSUD Dr Soedirman Kebumen"

  1. Wah saya yang orang kebumen malah baru tahu mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih orang kebumen juga toh kang.... berarti tetangga dong.

      Hapus