4 Cara Download Video Atau Foto Dari Instagram

Cara download video dan foto di instagram. Untuk mengunduh foto atau video yang ada di timeline instagram bagi orang awam pasti akan mengalami kesulitan karena dari instagram sendiri tidak menyediakan tombol simpan atau download di semua file yang telah diunggah keinstagram. instagram hanya menyediakan pilihan copy link yang menuju file foto atau video yang telah diunggah tersebut untuk dibagikan ke media sosial lainnya seperti whatsapp.

Ada banyak keuntungan yang didapat setelah kita mengunduh file video atau gambar yang ada di timeline instagram, diantaranya yaitu kita tidak perlu lagi membuka aplikasi instagram untuk membuka video atau gambar tersebut. Untuk membuka file tersebut kita hanya perlu membuka galeri di smartphone kita. Dengan kita mengunduh dan menyimpanna di ponsel kita secara otomatis kita akan mengurangi pemakaian kuota internet dan ini sangat baik untuk menghemat kuota internet yang kadang membengkak karena media sosial yang satu ini.

Meski instagram tidak menyediakan fasilitas download namun kita dapat mengakalinya agar kita dapat menyimpan video atau gambar-gambar yang menurut kita penting atau lucu dan perlu untuk disimpan di dalam perangkat kita. Kita bisa memanfaatkan Tool online untuk mendownload file-file yang kita inginkan di instagram. Selain kita menggunakan tool online kita juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ke-3 yang berfungsi untuk mendownload gamabar atau video dari instagram. Selain dua cara tersebut kita juga dapat memanfaatkan cache aplikasi untuk menyimpan gambar atau video dan tentu saja cara ini adalah cara yang paling hematkerena kita dapat melakukannya tanpa menggunakan koneksi internet.

Lalu bagaimanakah langkah-langkah cara menyimpan atau download foto dan video di instagram? berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Download video atau Foto di instagram menggunakan Tools online

Tool online yang dimaksud adalah dredown.com. Untuk mengunduh video instagram kita perlu menyalin url video tersebut. caranya yaitu buka video yang ngin di download kemudian klik tanda titik tiga pada pojok kanan atas video yang dimaksud kemudian pilih Copy Share URL.
download video dan foto di instagram menggunakan dredown

Setelah anda berhasil menyalin url tersebut selnjutnya adalah anda buka www.dredown.com pada browser yang telah tersedia di smartphone anda terserah apakah memakai opera mini, uc broser, chrome atau firefox.

cara download video dan foto di instagram menggunakan dredown.com
Kemudian pastekan url yang telah disalin tadi kemudaian tekan tanda panah kebawah (download). Kemudaian akan muncul link download dengan tampilan namafile.ekstensi dan di lengkapi dengan besar ukuran file. Klik saja untuk mendownload file tersebut.

2. Download video atau foto Instagram dengan memanfaatkan Cache aplikasi instagram.

Untuk mengunduh file video atau foto dengan cara ini diharuskan untuk membuka dan menonton file video hingga full (sampai selesai) karena ini akan berpengaruh juga dengan hasil video yang akan disimpan melelui cache. Berikut langkah-langkahnya.
1. Pastikan vdeo yang ingin disimpan telah ditonton hingga habis.
2. Buka aplikasi file manager yang tersedia di smartphone anda dalam hal ini saya memakai aplikasi explorer. namun tidak diwajibkan menggunakan aplikasi ini. banyak aplikasi file manager yang tersedia di playstore dan anda bebas memilihnya atau juga memanfaatkan file manager bawaan dari smartphone tersebut.
3. Bukalah aplikasi file manager dan buka storage kemudian pilih sdcard0 (memory internal). cari dan klik folder android kemudian pilih data. didalam folder data terdapat banyak folder maka pilih dan buka com.instagram.android kemudian klik cache- video.
Disinalah letak file video yang dapat di simpan caranya yaitu dengan merubah extensi .clean menjadi mp4.
cara download video dan foto di instagram tanpa internet

cara download foto dan video di instagram tanpa koneksi internet dengan memanfaatkan cache

cara unduh video dan foto dari instagram

cara menyimpan foto dan video dari instagram

Setelah anda merubah ektensi file tersebut maka sekarang anda dapat memutarnya secara offline. jangan lupa untuk menyimpannya sebaiknya pindahkan file tersebut ke sdcard memory internal anda  sehingga saat kita membersihkan cache nantinya video tersebut tidak ikut terhapus.

3. Download video atau foto diandroid menggunakan apikasi insta download (ZN Studio)

Untuk mendapatkan aplikasi insta download kita bisa mencarinya di playstore. Setelah anda mengunduh dan menginstalaplikasi insta download maka selanjutnya adalah salin url video atu foto yang ingin anda download di instagram yaitu dengan cara klik tanda 3 titik di sudut kanan atas video kemudian salin url. Setelah url tersebut disalin bukalah aplikasi insta download dan paste di kolom yang telah disediakan. tunggulah beberapa saat hingga gambar atau videoanda muncul di bawah url yang baru saja anda tempelkan. Setelah berhasil mengidentifikasi url anda dapat menyimpannya dengan cara klik save image atau save video sesuai dengan file yang tersedia.
cara download foto dan video menggunakan insta download


4.download foto dan video menggunakan instasave for instagram (DStudio)

aplikasi ini berukuran 3,3 Mb dan lebih besar dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya yakni insta download yang hanya berukuran kurang dari 2 Mb. akan tetapi dalam aplikasi ini telah tersedia tombol yang langsung mengarah ke instagram. penggunaanya sama dengan ainsta download yaitu dengan kia menyalin url pada pojok kanan video atau foto kemudian buka aplikasi instasave for instagram maka secara otomatis url yang anda salin akan muncul dan untuk mengunduhnya cukup tekan tombol tanda panah kebawah (download).
cara download foto dan video dari instagram menggunakan instasave

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Download Video Atau Foto Dari Instagram"

Posting Komentar