-->
Posting Blog Pakai Hp Android

Posting Blog Pakai Hp Android

APLIKASISME.COM - Posting blog lewat android. Dalam melakukan update blog kebanyakan orang menggunakan komputer atau laptop sebagai medianya. Namun bukan hal baru jika kita bisa update isi blog kita melalui hp android kita. Selain karena kecil dan mudah dibawa kemana mana ternyata ini juga menjadi faktor penting dalam perkembangan sebuah blog. Pasalnya seorang penulis blog dapat menuangkan ide ide mereka dimanapun dan kapanpun. Karena seorang penulis tak tau dimana dan kapan dia akan menemukan sebuah ide menarik untuk dituangkan dalam blog atau websitenya. Bisa didapatkan di pantai, di gunung, atau bahkan ditengah laut, suatu hal yang mustahil jika misalnya seorang yang ingin traveling lalu ingin selalu membuka laptop hanya ntuk update blognya. akan tetapi kemunculan smartphone android menjadi angin segar bagi para blogger yang suka keluar dan tak memungkinkan untuk selalu dekat dengan laptop.

Cara update blog berplatform blogspot menggunakan hp android

ada dua cara untuk update blog lewat hp android :

    • Update dengan menggunakan aplikasi blogspot. aplikasi blogspot ini dapat diunduh secara gratis dari playstore. meski tak selengkap seperti di browser pada komputer namun itu sudah sangat membantu untuk menulis dan mengupdate blog. kita dapat menambahkan gambar seperti halnya di komputer. akan tetapi aplikasi ini juga memiliki kekurangan misalnya, kita tidak bisa melakukan edit template, melakukan setting blog dan  melihat statistik melalui aplikasi ini.
      update blog menggunakan hp, ngeblog pakai hp, bikin blog di hp, ngeblog tanpa pc, ngeblog di hp
    • Kedua update blog melalui email. cara ini sangat mudah karena tidak perlu melakukan instal sebuah aplikasi di hp kita. kita cukup mengetik artikel kita melalui email kemudian kirimkan ke email blog yang telah kita setting. 

      lalu bagimanakah cara setting agar kita bisa update blog lewat email?

      Cara setting blogger untuk kirim artikel lewat email.

      Untuk melakukan setting email masuk ke dasboard blogger, kemudian pilih setelan dan pilih email.

      update blog lewat email, posting blog lewat email, posting blog pakai hp, posting blog pakai android





       Masukkan secret word pada kolom email yang tersedia,
       Pilih segera publikasikan email untuk langsung publikasi jika anda mengirimkan lewat email, atau anda pilih simpan email sebagai draf entri untuk menyimpan artikel yang anda kirim lewat email.
      Usahakan email tersebut tidak diketahui oleh orang lain untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

      Sebenarnya cara yang kedua ini bukan hanya dpat digunakan lewat hp android akan tetapi cara ini juga dapat digunakan menggunakan berbagai media asalkan memiliki kemampuan untuk mengirim email.

      Semoga dengan anda membaca artikel ini anda akan terus menggali potensi dan ide ide untuk dituangkan di blog pribadi anda.

      Semoga bermanfaat.

      Baca juga artikel Mengenai cara mengganti favicon blog

      Advertisement

      Baca juga:

      Buka Komentar
      Blogger
      Disqus
      Pilih Sistem Komentar

      Tidak ada komentar